Jumat, 03 Agustus 2012

10 Mobil Terburuk di Jalanan AS

10 Mobil Terburuk di Jalanan AS pict

Washington - Mobil-mobil terbaru saat ini makin banyak. Produsen mobil saling berlomba-lomba menghadirkan mobil terbaik lewat, efisien bahan bakar, kenyamanan penumpang hingga disain.

Namun dari hasil seluruh pabrikan mobil global itu ternyata terselip mobil terburuk. Mobil-mobil itu dinilai sangat buruk dari segala aspek mulai dari boros BBM, biaya perawatan tinggi, kurang fitur keselamatan hingga tidak membuat penumpang nyaman ketika berada di dalam kabin penumpang.

Nah, majalah Forbes seperti dikutip dari autoblog, Kamis (28/4/2011) baru-baru ini mengumumkan hasil polling 10 mobil terburuk di pasar otomotif Amerika Serikat, di mana sebelumnya hasil produksi mereka dinilai terbaik dalam kurun waktu 1990 sampai 2000.

Anehnya, 10 mobil terburuk itu seluruhnya dari pabrikan mobil Amerika Serikat. Sementara pabrikan Eropa dan Jepang tidak termasuk dalam daftar mobil terseburuk. Hanya Ford yang tidak termasuk dalam 10 mobil terburuk asal AS.

Berikut daftar 10 mobil terburuk di AS:

Chrysler Town
Sebuah mobil MPV sudah seharusnya dibuat berdasarkan kenyamanan. Nnamun faktanya mobil Chrysler Town tidak cukup handal dalam kenyamanan. Selain itu biaya perawatan MPV itu juga tergolong tinggi.

Chrysler Country
Karena platform sama dengan Chrysler Town, Chrysler Country dinilai juga sangat tidak menunjukan performa yang baik untuk kenyamanan. Dari segi perawatan, mobil tersebut membuat kantong jebol sama halnya dengan Chrysler Town.



Jeep Wrangler
SUV berpenggerak roda 4X4 ini memang tangguh. Siapa pun pasti pede berada di balik kemudi mobil tersebut. Sayang untuk urusan bahan bakar mobil tersebut tidak ragu untuk nenggak banyak bensin. Masalah performa di off-road mobil tersebut juga tidak begitu handal. 
Jeep Liberty
Modelnya sangat futuristik dengan banyak bulatan di bagian depan dan belakang. Untuk penampilan, mobil 4X4 itu tidak kalah baik dengan SUV merek lain. Namun sangat disayangkan mobil tersebut tidaklah berkompromi soal BBM. Sama halnya dengan Jeep Wrangler yaitu boros. Karenanya mobil tersebut mendapat peringkat mobil terburuk, terlebih produsen mobil global mulai berfikir untuk menghadirkan mobil yang irit bahan bakar.

Dodge Nitro
Dari namanya saja mobil tersebut sangat sangar. Benar saja, ketika berada di hadapan Anda, bukan tidak mungkin Anda berdecak kagum melihatnya. Wajah gambot dan elegan terpancar jelas jika mobil ini sangat tangguh. Namun sayang, penampilannya tidak diiringi dengan efisien bahan bakar. Alasan yang sama diberikan oleh konsumen AS terhadap mobil tersebut yakni boros.

Dodge Dakota
Begitu juga dengan mobil satu ini. Modelnya pikap, jadi cocok untuk segala medan. Namun lagi-lagi karena alasan konsumsi bahan bakar minyak yang membawa mobil itu masuk ke dalam 10 mobil terburuk.

Cadillac Escalade
Baru diluncurkan bukannya mendapat sambutan hangat ternyata malah membuat konsumen menjauh dari mobil satu ini, kecuali orang yang benar-benar punya gudang uang. Dari hasil pooling, SUV ini memiliki cacatat buruk soal biaya perawatan, konsumsi BBM dan fitur keselamatan yang buruk.

Chevrolet Tahoe
Sama halnya dengan Cadillac Escalade 2011 yakni boros bahan bakar dan rakus BBM.

Chevrolet Aveo & Chevrolet Colorado
Kedua mobil tersebut menurut forbes.com adalah produksi terburuk General Motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...